Tiga Langkah Mudah Membuat Blog






           
            Mungkin sebagian dari anda kebingungan saat akan membuat blog, apalagi jika anda belum pernah memiliki blog sebelumnya. Sebenarnya membuat blog tidak begitu rumit, lho. Cukup lima menit saja, maka blog baru sudah ada di tangan anda. Situs Blogspot adalah salah satu situs yang paling banyak dipakai, karena di situs ini kita bisa membuat blog secara gratis. Berikut tiga langkah mudah membuat blog melalui Blogspot :
              
  •   Pertama, Sign in atau Sign up Akun Gmail

Masuklah ke situs www.blogger.com, setelah itu anda akan menemukan tombol ‘Sign In’. Silahkan lakukan Sign In (masuk) jika sudah memiliki akun Gmail. Jika belum, maka lakukan Sign Up (daftar) untuk membuat akun Gmail terlebih dahulu. Setelah akun Gmail anda beres, maka anda sudah bisa masuk ke blogger.com dan memiliki blog baru.

  • Kedua, Buat Blog Baru

Setelah Sign In, anda akan menemukan halaman untuk membuat blog baru. Klik tombol ‘Blog Baru’ untuk menambahkan judul blog serta alamat blog anda. Anda dapat memilih nama yang sesuai untuk blog anda, namun pastikan nama tersebut tersedia atau tidak sehingga anda dapat menggunakannya.

  •  Ketiga, Atur Template

Jika anda ingin langsung membuat postingan baru, yang anda lakukan selanjutnya adalah memasukkan entri berupa tulisan yang ingin anda posting. Setelah itu, pilihlah template yang tersedia. Mengapa perlu template? Karena template penting untuk membuat blog anda lebih hidup, anda dapat menyesuaikan template berdasarkan tema/topik dari blog anda. Untuk blog dengan tampilan sederhana, anda dapat memilih template yang sederhana pula. Blogger menyediakan banyak template menarik untuk anda. Setelah semuanya siap untuk diposting, anda dapat mengklik tombol 'pratinjau' untuk meninjau penampilan blog terlebih dahulu. Kemudian klik tombol 'publikasikan' untuk mempublikasikan blog anda.

Nah, itulah tiga langkah mudah yang telah kami rangkum dalam membuat blog di blogger.com. Tidak sulit, bukan? Dengan tiga langkah tersebut, anda sudah memiliki blog baru dalam waktu singkat. Selamat mencoba!

Komentar

  1. Terima Kasih atas informasinya dan ini akan membantu para pemula untuk menjadi seorang blogger

    BalasHapus
  2. Terima Kasih atas informasinya dan ini akan membantu para pemula untuk menjadi seorang blogger

    BalasHapus
  3. Terima kasih...
    artikel ini sangat membantu saya

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hujan Lebat, Gedung Kuliah UNAND Banjir

Ulasan Novel "My Sister's Keeper" Karya Jodi Picoult

Pernah Nggak Sih, Memperhatikan Perilaku Berbahasa Teman-Teman di Sekitar Kalian?